Saran untuk Transaksi Aman dengan Internet

Berbagi pusat panggilan Panin untuk penawaran yang lebih aman

Panin Bank merupakan salah satu bank yang selalu mengedepankan keamanan transaksi nasabahnyadan menawarkan call center Panin.  Call Center Pan-America siap melayani Anda kapan saja dengan cepat dan responsif.

Semakin besar mobilitas transaksi Anda, semakin besar risiko keamanan akun yang dikompromikan. Bukan rahasia lagi, jika sekarang banyak penjahat yang bisa menambah saldo akun anda ketika keamanan hingga tra n tidak terjamin.

Semakin canggih teknologi, semakin canggih kejahatan di dunia ini.  Banyak orang tanpa disadari telah mencuri saldo akun mereka oleh penjahat dunia maya. Hal ini tentu saja tidak ingin dialami oleh siapapun. Namun, bagi pelanggan Panin, keamanan transaksi mereka terjamin.

Meskipun suatu hari sesuatu yang tidak diinginkan terjadi pada pelanggannya, dengan layanancall center Panin  semuanya akan ditangani dengan cara terbaik. Bagi Anda yang belum familiar dengan layanan call center bank ini, kami akan menunjukkannya kepada Anda.

Panin Bank Call Center

Seperti call center yang dimiliki oleh bank lain, call center Panin Bank juga memenuhi semua kebutuhan nasabah. Mulai dari layanan pengaduan ketika sistem bermasalah, keluhan kehilangan ATM atau kartu kredit, permintaan penutupan rekening bank atau ATM, dan lain sebagainya.

Anda dapat menghubungi call center bank di 500678 (PSTN), 021-2515555 (IDD) atau 60678 (handphone). Ketiga nomor tersebut dapat digabungkan dengan menghubungi mereka, menggunakan telepon rumah atau ponsel.

Tips mencegah penipuan melalui ATM

Sampai saat ini, tidak dapat dipungkiri, bahwa banyak kasus penipuan yang melibatkan pengguna ATM. Banyak dari penipuan ini terjadi karena pelanggan sangat menarik bagi uang menarik yang ditawarkan oleh scammers.

Namun, pertama-tama, pelanggan diminta untuk mentransfer sejumlah uang sejak awal. Dari sana, penipu akan melarikan diri tanpa jejak. Ada banyak situasi penipuan lain yangperlu  Anda ketahui. BagiAndayang tidak ingin masuk ke dalam jebakan, Panin Bank memiliki tips untuk menghindarinya.

  1. Abaikan o SMS

Situasi penipuan yang paling umum di perusahaan dimulai dengan pesan singkat yang berisi undian uang. Setelah  itu, Anda diminta untuk mengirim sejumlah uang ke pengirim SMS.

Jika Anda menerima pesan teks seperti itu, maka yang terbaik adalah mengabaikannya. Sebab, memang benar bahwa itu adalah penipuan bahwa Anda juga dapat menghubungiCall Center Panin.

  1. ATM ←

Kasus menelan ATM sangat umum, tetapi ternyata kasus tersebut sebenarnya digunakan oleh beberapa orang untuk mengaktifkan niat jahat mereka. Ketika Anda mengalami peristiwa seperti itu, Anda harusmempertimbangkan ketika seseorang menawarkan bantuan dan menghubungiPusat Panggilan Panin menggunakanponsel mereka.

Yang terbaik adalah menghubungi pusat panggilan menggunakan  ponsel Anda untuk meminta kunci kartu dan memberikan informasi tentang lokasi mesin ATM.

  1. Objek mencurigakan di ATM

Sebelum melakukan transaksidi ATM, sebaiknya anda cek terlebih dahulu bahwa tidak ada benda asing di sekitar perangkat. Terutama di bagian pembaca kartu. Hubungi call center ketikaAnda menemukanbenda aneh di sekitar ATM.

Ini karena banyak orang yang sengaja menjaga keamanan perangkat peretasan kartu mereka. Oleh karena itu,  saldo ATM Anda masuk ke saldo penjahat.

Tips Bertransaksi dengan Mobile Banking

Penggunaan mobile banking sekarang sangat umum dan meningkat dari hari ke hari. Hal ini dikarenakan kemudahan yang diperoleh dari bank M sangat menguntungkan dalam segala jenis transaksi. Seperti ATM, mobile banking tidak diselamatkan dari ancaman keamanan.

Namun, Panin Bank memiliki tips aman bertransaksi menggunakan m-banking, yaitu:

  1. Download M-Banking da fonte oficial app dari Panin Bank

Anda dapat mengunduh melalui playtore atau appstore, tetapi perlu diingat bahwa perusahaan pengembang harus dari Panin Bank. Jika Anda bukan dari Panin Bank, maka jangan coba-coba menggunakannya. Terlalu berbahaya untuk menipu.

Namunjika anda sudah mendownloadnya, maka anda bisa menghubungicall center Paninuntuk memblokirakun anda sesegera mungkin.

  1. Menggunakan jaringan Internet yang aman

Ketika Anda ingin membuka aplikasi M-banking, sangat disarankan untuk menggunakan jaringan Internet pribadi dan memiliki sistem keamanan yang kuat. Karena jika tidak, akun Anda akan sangat rentan terhadap peretasan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.  Oleh karena itu, penggunaan Wi-Fi publik tidak disarankan.

  1. Ubah PIN dari waktu ke waktu.

Untuk memperkuat keamanan rekening bank m Anda, kami sangat menyarankan agar Anda mengubah PIN Anda dari waktu ke waktu. Sebab, bisa jadi seseorang akan menebak kode rahasia tersebut dan melakukan sesuatu yang berbahaya.

  1. Hubungi pusat panggilan saat Anda kehilangan telepon.

Karena rekening M-Banking Anda memiliki telepon PI, Anda harus menghubungi Call Center untuk memblokir akun M-Banking Anda.

Saran aman terhadap phishing

Kejahatan pishing adalah momok yang mengerikan bagi pemegang rekening. Ini karena penyerang akan mengambil semua data pribadi dari akun kami. Dari ID ke PIN untuk memulihkan saldo akun Anda.

Pishing dapat dilakukan oleh penulis dengan membuat website yang sangat mirip dengan situs bank target asli. Terkadang, pandangan Internet seperti itu tidak dapat dibedakan dalam satu pandangan. Ada banyak orang yang salah. Berikut adalah beberapa tips untuk mencegah Anda mengalami phishing.

  1. Selalu pergi ke alamat resmi bank. Meskipun memiliki tampilan yang sama, jika dilihat dari URL, pasti akan berbeda. Bagi nasabah Panin Bank, pastikan situs yang Anda akses panin.co.id.
  2. Jangan berikan informasi identifikasi dan PIN Anda kepada siapa pun. Keduanya adalah hak Anda dan bersifat rahasia.
  3. Jika Anda menemukanPishing, segera hubungiCall Center Panin untuk memblokir atau dikirim.
  4. Jangan mengklik tautan yang berisi lotere dan situasi penipuan lainnya.

Saran untuk Transaksi Aman dengan Internet

Selain ATM dan mobile banking, Internet banking juga sangat populer dan memiliki banyak pengguna. Jenis transaksi ini juga memiliki ancaman seperti jenis transaksi lainnya. Namun, semua ini dapat dihindari dengan mengikuti saran transaksi berikut.

  1. Akses ke situs web resmi Panin saat melakukan transaksi adalah kunci keamanan yang paling penting.
  2. Saat mengakses situs, pastikanbrowser Andamelakukan enkripsi SSL yang ditandai dengan tampilan kunci di bilah atas. Jika tidak ada gambar blok, Anda harus segera masuk karena Anda terlalu rentan untuk meretas rekening bank Anda.
  3. Sebelum Anda masuk , Anda perlu mengidentifikasi apakah situs yang Anda masukkan sudah benar dan membuka situs kloning.
  4. Gunakan firewall sebagai keamanan komputer terhadap gangguan peretas atau kejahatan dunia maya.
  5. Jangan pernah menunjukkan atau memberikan ID dan PIN kepada siapa pun, meskipun Anda adalah orang terdekat Anda.
  6. Instal antivirus untuk menutup kemungkinan peretasan atau merusak sistem karena virus. Hubungi Call Center Panin ketika Anda sudah terpapar virus.

Keamanan semua jenis transaksi tentu sangat penting dan jaminan bank diperlukan. Oleh karena itu, Panin Bank selalu siap melaluilayanan Panin Call Center untuk membantu Anda.